Pemko Berencana Bangun Venue Sepatu Roda

PEKANBARU (mediamelayu) – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan terus memberi support kepada pengurus Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Pekanbaru.

Sebagai bentuk dukungan, Pemko berencana membangun venue sepatu roda mengingat olahraga sepatu roda ini sudah banyak diminati warga di Ibu Kota Provinsi Riau.

“Insyaallah, Pemko akan terus support. Apalagi animo masyarakat cukup tinggi, anak-anak berlatih juga sudah sangat banyak,” ucap Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, S.STP, MAP, Selasa (31/5).

“Karena saya baru menjabat sebagai Pj Wali Kota, Insyaallah permintaan Porserosi untuk membangun venue, akan segera saya diskusikan dengan Kadispora,” ulasnya.

Sementara itu, Ketua Porserosi Kota Pekanbaru Zulfikri menyebutkan, pihaknya sangat membutuhkan dukungan dari Pemko Pekanbaru, terutama Dispora yang punya kewenangan dalam membina para atlet. Termasuk halnya KONI Pekanbaru, sebagai pembina para atlet di Kota Bertuah.

“Prioritas bantuan yang kami inginkan, agar segera dibangunnya venue sepatu roda di Pekanbaru. Sebab selama ini, atlet latihan, termasuk bertanding, masih menumpang di lahan parkir perkantoran milik pemerintah,” ucapnya.

Disampaikan Zulfikri, Porserosi Pekanbaru sudah memiliki atlet sepatu roda sekitar 300 orang yang tergabung dalam 9 klub yang ada di Pekanbaru. Namun yang sangat miris, tidak ada venue yang sesuai standar untuk para atlet berlatih.

“Jadi mustahil rasanya kami bisa lebih sukses lagi, tanpa campur tangan pemerintah,” tegasnya seperti dilansir pkb.go.id.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.