Pj Walikota Perintahkan Jajaran Tanggap Masalah Sampah

PEKANBARU (mediamelayu) – Pejabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun memerintahkan jajarannya untuk tanggap dalam mengatasi persoalan sampah yang banyak dikeluhkan warga.

Hal itu disampaikannya saat memimpin rapat koordinasi penyelenggaraan urusan percepatan penanganan persampahan di Pekanbaru bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru, bertempat di ruang rapat Wali Kota lantai V komplek perkantoran terpadu di Tenayan Raya, Senin (30/5).

Rapat dihadiri Sekdako Pekanbaru H. Muhammad Jamil, M.Ag, M.Si, Asisten I Drs. H. Syoffaizal M.Si, Asisten II Ir Hj El Syabrina, Asisten III Masykur Tarmizi S.STP, M.Si, serta Kepala DLHK Hendra Afriadi dan jajaran.

Menurut Pj Wali Kota, pengelolaan sampah merupakan urusan wajib dalam pelayanan dasar. Untuk itu, dirinya meminta camat dan lurah turun ke masyarakat memantau jumlah titik sampah yang menumpuk di wilayah masing-masing.

“Selain ini urusan DLHK, peran camat dan lurah sangat penting turun ke masyarakat. Tolong sosialisasikan ke masyarakat disiplin juga untuk perihal jam buang sampah. DLHK dan pihak ketiga juga harus disiplin perihal angkutan sampah,” tegasnya seperti dilansir pkb.go.id.

Pj Walikota juga meminta pengelolaan mengenai persampahan di Kota Pekanbaru segera diperbaiki. Hal ini supaya masalah tumpukan sampah di Pekanbaru segera teratasi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.