Pj Wako Pantau Penambalan Jalan

PEKANBARU (mediamelayu) – Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun memantau penambalan jalan rusak di Jalan Delima, Kamis (2/6). Kemudian, Pj Wali Kota melanjutkan peninjauan perumahan rawan banjir di Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Binawidya.

“Kami fokus menangani drainase dan jalan berlubang. Tapi dalam tahun ini, kegiatan itu tak bisa dilakukan semuanya. Masyarakat diminta bersabar,” kata Pj Wali Kota Muflihun usai peninjauan di dua lokasi tersebut.

Berdasarkan pantauan di Jalan Delima, banyak ruko yang tak membuat bak kontrol di atas parit. Sehingga, penyebab tersumbatnya drainase tak diketahui.

“Tapi yang saya lihat tadi dari bak kontrol, aliran air parit malah tergenang,” ungkap Muflihun.

Pemilik ruko diminta tak mengusir pekerja yang membersihkan parit. Pembersihan drainase itu untuk masyarakat banyak.

Sementara itu, Muflihun juga telah memantau pembuatan tanggul di belakang Perumahan Dwi Beringin Indah IV dan V di Kelurahan Sungai Sibam. Perumahan ini berbatasan dengan Sungai Sibam.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sudah membuat tanggul yang cukup tinggi. Tanggul ini usaha yang paling cepat dalam mengatasi luapan Sungai Sibam.

“Tanggul ini minimal mengurangi dampak banjir. Saya kaji dahulu apakah patut untuk dibangun tanggul dari beton (dam),” ucap Muflihun seperti dilansir pkb.go.id.

Dengan APBD yang sedikit ini, Pemko Pekanbaru harus memprioritaskan program yang paling prioritas. Sementara, perumahan ini rutin terjadi banjir.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.