Pj Bupati Kampar Gerak Cepat, Telusuri Daerah Terpencil

Kampar (mediamelayu) – Penjabat Bupati Kampar, Kamsol menelusuri daerah terpencil di Kecamatan Kampar Kiri dan Kampar Kiri Hulu dengan menyetir sendiri mobil dinas BM 1 F, Rabu (22/7/2022).

Rasa penasaran itu lahir setelah mendengar cerita masyarakat dan tokoh masyarakat serta perangkat desa beberapa waktu lalu tentang kondisi di dua kecamatan itu.

Selama perjalanan lebih kurang lima jam dari kediaman, Kamsol dengan semangat langsung menyetir sendiri mobil Fortuner BM 1 F tersebut diikuti beberapa rombongan lainnya seperti Wakil Ketua DPRD Kampar Reopol, Kadis PU PR Afdal, Kadis Kominfo Yuricho Efril, Kasatpol PP Nurbit, Kepala Bapeda Ardi Mardiansyah, Kadiskes Zulhendra Das’at, yang menelusuri jalan ekstrim dan terjal.

Dalam perjalanan menuju Desa Batu Sasak, dia sempat mampir di beberapa desa seperti di Desa Muara Selaya. Ia bersama rombongan meninjau sungai yang diminta warga untuk pembangunan beberapa jembatan menuju Desa Ludai.

Kades Muara Selaya Edison menyampaikan kepada Kamsol, bahwa selain jalur darat dengan menggunakan jembatan. Masyarakat Muara Selaya keluar ke Desa Ludai atau langsung ke Desa Gema Kantor Camat Kampar Kiri Hulu bisa menggunakan jalur air dengan menggunakan sampan atau Jonson (Nama angkutan yang sering disebut masyarkat Kampar Kiri Hulu)

Selain itu, Kamsol dan rombongan juga meninjau Sekolah Dasar Negeri 023 Deras Tajak. Di mana sekolah tersebut terlihat sudah mulah kurang layak serta masih butuh sarana prasarana atau penambahan ruangan kelas.

Menindak lanjut beberapa hal yang ditinjau Kamsol di beberapa desa tersebut, “Semua ini nantinya akan dipertimbangkan, seterusnya akan di kawal bersama DPRD Kampar serta akan tindak lanjut bersama OPD terkait. (rls/erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.