Festival Kampar 2022 “Bagholek Godang” Ditutup Menteri Desa PDTT

Festival Kampar 2022 “Bagholek Godang” Ditutup Menteri Desa PDTT

BANGKINANG (mediamelayu) – Bagholek Godang Festival Kabupaten Kampar secara resmi ditutup langsung Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Dr. (HC) Drs A. Halim Iskandar, M.Pd, Jumat (12/8).

Pada kesempatan tersebut Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan Bupati Kampar Dr. H. Kamsol menyerahkan penghargaan kepada pengrajin dan pengusaha rumah tangga seperti pengrajin besi Rumbio Jaya, pengusaha bolu Mak Itam asal Desa Kuok serta pemasangan selempang kepada bujang dan dara Kabupaten Kampar 2022 serta penyerahan penghargaan kepada Suhaimi pengusaha turunan ikan patin XIII Koto Kampar.

Menteri PDTT mengapresiasi Bupati Kampar dan masyarakat Kabupaten Kampar yang merupakan negeri yang beradat, berbudaya dengan kehidupan yang agamis, kami sangat bangga dengan Kabupaten Kampar yang masih memegang kehidupan berdasarkan adat istiadat yang berlandaskan syariat Islam.

Bertempat di Lapangan Merdeka Bangkinang, Penutupan Bagholek Godang tersebut dihadiri Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI H Abdul Wahid, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM, Kadis PMD Djoko Edy Imhar, Forkopimda Kampar, serta para pejabat eselon II dilingkungan Pemda Kampar.

Puluhan ribu masyarakat hadir menyaksikan malam terakhir Bagholek Godang tersebut, kegiatan ini juga dihibur artis Melayu terkenal Iyet Bustami, Defri Arief Arianto LIDA dan Nur Aisyah Selegram Kabupaten Kampar.

Pj Bupati Kampar pada kesempatan tersebut menyampaikan selamat datang kepada menteri yang telah hadir ke Kampar hanya untuk menutup Bagholek Godang.

“Semoga dengan kedatangan menteri ke Bumi Serambi Mekah ini membawa berkah nantinya. Terima kasih kepada seluruh komponen yang telah mendukung terselenggaranya Bagholek Godang Festival Kabupaten Kampar tahun 2022 ini, semoga ini dapat mengangkat dan melestarikan budaya, seni, dan ekonomi kreatif Kabupaten Kampar,” ujar Kamsol.

Sementara Menteri Halim Iskandar sendiri pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi luar biasa kepada Pj Bupati Kampar, Sekda Kampar dan masyarakat Kampar yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Ada pesan dalam doa pembuka yang disimak menteri, yakni cilako anak gadi bajojang sonjo atau celaka bagi anak gadi jalan waktu senja. Kemudian cilako anak bujang ndak bapiti atau celaka anak muda tidak punya uang. Ungkapan tersebut sama dengan di Jawa,” ucap menteri.

Menteri berharap semoga dengan kepemimpinan Dr Kamsol, Kampar akan lebih maju dan masyarakatnya sejahtera.

Sementara Sekda Kampar Drs. Yusri, M.Si menyatakan bahwa Bagholek Godang diselenggarakan mulai 06 sampai 12 Agustus 2022 dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Riau ke-65 dan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77, alhamdulilah telah berjalan dengan sukses dan lancar, kegiatan ini memberikan multiplayer efek yang luar biasa bagi masyarakat.

“Alhamdulilah pada penutupan ini kita dapat memberikan hiburan kepada masyrakat dengan mendatangkan artis nasional dan artis Kampar yang telah tampil pada liga dangdut Indonesia,” tutup Yusri. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.