Parsindo Undang Partai Tidak Lolos KPU Untuk Koalisi

Jakarta (mediamelayu) – Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) undang partai-partai yang tidak lolos pendaftaran KPU untuk menjadi peserta Pemilu 2024 guna menjajaki kemungkinan melakukan koalisi di rumah besar Partai Parsindo menuju Pemilu 2024.

“Kami rasa partai politik yang tidak lolos pendaftaran di KPU memiliki potensi jaringan dan suara yang tidak bisa diabaikan. Partai Parsindo menilai itu salah satu peluang agar bersama-sama turut membesarkan Partai Parsindo menuju Pemilu 2024,” tegas Ketua Umum Partai Parsindo, HM. Jusuf Rizal menjawab pertanyaan media di Jakarta.

Sebagaimana diketahui publik, ada 16 partai politik yang mendaftar ke KPU untuk menjadi peserta Pemilu 2024, namun berdasarkan Sipol tidak lolos. Sebagian melakukan gugatan ke Bawaslu, namun ditolak karena secara substansi tidak memenuhi syarat.

Adapun ke-16 Partai tersebut adalah Partai Masyumi, Partai Demokrasi Republik Indonesia (PDRI), Partai Kedaulatan Rakyat (PKR), Partai Beringin Karya (Partai Berkarya), Partai Indonesia Bangkit Bersatu, Partai Pelita, Partai Karya Republik (PAKAR), Partai Pemersatu Bangsa (PPB), Partai Bhinneka Indonesia (PBI), Partai Pandu Bangsa, Partai Pergerakan Kebangkitan Desa (Perkasa), Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai),Partai Damai Kasih Bangsa (PDKB), Partai Kongres, Partai Kedaulatan, dan Partai Reformasi.

Menurut pria berdarah Madura-Batak yang juga Ketum Paguyuban Loyalis Bapak HM. Soeharto itu, Partai Parsindo akan melakukan komunikasi politik terhadap 16 partai politik tersebut. Selama memiliki platform yang sama untuk kepentingan rakyat, tidak ada yang tidak mungkin.

“Jadi jika ada partai besar melakukan koalisi, Partai Parsindo sebagai pendatang baru tahu diri. Kami berkoalisi dengan partai tengah dan bawah saja. Kita ingin menyatukan kekuatan pada akar rumput untuk melakukan perubahan,” tegas aktivis pekerja dan buruh Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) itu.

Saat ditanya bagaimana jika ada kader partai yang ada saat ini di luar 16 partai yang tidak lolos KPU, mau bergabung? Menurut Jusuf Rizal, Partai Parsindo terbuka bagi siapapun tanpa membedakan suku, agama, ras maupun golongan. Ia juga mengemukan sudah berkomunikasi dengan kader-kader kultural NU, Millenial NU maupun yang butuh gerbong perubahan.

Lebih jauh menurut Ketum PWMOI (Perkumpulan Wartawan Media dan Online Indonesia) itu, saat ini Partai Parsindo fokus membangun basis pemilih. Salah satu basis adalah loyalis Soeharto yang menurutnya ada lebih 20 juta loyalis Soeharto sejak reformasi 1998 tidur.

Partai Parsindo yakin jika Tuhan meridhoi, bisa lolos menjadi peserta Pemilu 2024 serta mampu mencapai parliement threshold 4%. Partai Parsindo menargetkan bisa meraih 50 kursi DPR RI dan menduduki 5 besar partai politik di Indonesia. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.