MOI Bekasi Raya Bedah Rumah Yatim

Bekasi (mediamelayu) – Wajah sumbringah bercampur sendu pun tampak di wajah Banih Cahyani. Ibu dari anak yatim yakni Firman (15) warga Kampung Pisang Sambo RT 016/06 Desa Karangharja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi saat akan dibangun rumahnya melalui program bedah rumah yatim DPC MOI Bekasi Raya.

Ketua MOI Bekasi Raya, Misra SM mengatakan, program bedah rumah yatim ini salah satu program yang diusulkan dari pengurus MOI Bekasi Raya. Pada hari ini keinginan dari saudara Firman (15) dan Ibunya untuk memiliki tempat tinggal yang layak dapat terealisasikan.

Ditambahkannya bukan hanya menjadi kontrol sosial, namun kegiatan sosial juga ditunjukan MOI Bekasi Raya dengan membangun rumah Yatim melalui program bedah rumah yatim.

“Alhamdulillah, berkat dukungan rekan MOI Bekasi Raya yang menjadi sebab dibangunnya rumah yang diidamkan adik Firman dan ibunya, hari ini terlaksana,” jelas Ketua MOI Bekasi Raya Misra SM usai meletakkan batu pertama, Rabu (21/09/22).

Ditambahkannya, keluarga ini tidak memiliki rumah dan selama ini Firman dan ibunya tinggal di rumah majikannya, tempat ibunya bekerja sebagai asisten rumah tangga.

“Sudah sepatutnya kita peduli kepada sesama, apa lagi anak yatim sampai tidak punya rumah. Ini tanggung jawab bersama ketika pemerintah setempat belum sempat memperhatikannya,” ujarnya.

Terlaksananya kegiatan sosial ini, lanjutnya, hasil dari donasi rekan pengurus MOI Bekasi Raya serta para dermawan dan utamanya dari CV Cikal Arta Cipta yang mau bekerja saman mengeluarkan corporate social responsibility (CSR).

Sementara ibu Firman, Banih Cahyani mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas upaya MOI Bekasi Raya yang mau membuka donasi untuk membangun rumahnya.

Ditambahkan, Dirut CV Cikal Arta Cipta Asep Saefullah mengatakan, program ini bekerjasama dengan MOI Bekasi Raya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, kerjasama program bedah rumah ini terealisasi. Semoga ke depan dapan melanjutkan program seperti ini,” pungkasnya.

Program bedah rumah yatim turut dihadiri perwakilan Kecamatan Pebayuran, Pemdes Karangharja dan pengurus DPC MOI Bekasi Raya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.