21 Februari 2024

PEKANBARU (selasihmedia) – Pesta syukuran awal tahun yang dilaksanakan perkumpulan dari Kampung Batunadua yang dilaksanakan di Sopo Godang Glory Kulim berlangsung dengan meriah dan sukacita, Sabtu (18/2/2023). Seluruh panitia pesta berhasil menjadikan pesta ini meriah dan penuh sukacita, mulai dari ibadah syukur, makan bersama, tor-tor, nyanyian hingga lelang berlangsung dengan meriah.

Ketua panitia pesta R Gultom dan Ketua Gultom Batunadua Jalaluddin Gultom memberikan apresiasi pada kegiatan ini. Selama pandemi Covid-19, kegiatan pesta bona taon ini tidak bisa terselenggara.

“Penuh rasa syukur, di tahun ini kita bisa berkumpul dengan seluruh perantau dari Batunadua (Sumatera Utara). Ini sebuah kegiatan yang bisa mempererat tali silaturahmi, mempererat persaudaraan. Sehingga kalau ada kegiatan atau kejadian di salah satu keluarga dari Kampung Batunadua (Sumatera Utara, red) tolong disampaikan kepada pengurus, supaya kita dapat memberikan bantuan dan semangat kekeluargaan, bergandengan tangan dalam suka dan duka,” jelas Jalaludin Gultom.

Seluruh yang hadir pada Pesta Bona Taon ini terlihat antusias dan bersukacita, baik orang tua maupun anak-anak. Terlihat hampir semua yang hadir ikut larut dalam tor-toran (tarian) mulai dari wek (wilayah) Kulim, wek Panam, wek Rumbai-Pasir Putih, wek Labuh Baru, Sigunggung, Tangkerang, wek Sukajadi, Sail, vokal group, hingga door prize.

Acara yang dimulai dari pukul 10.00 itu hingga berakhirnya sore hari, tidak terlihat ada kelelahan di wajah panitia dan para undangan yang hadir. Semua dengan penuh semangat bersatu dalam kegembiraan, sehingga terwujud menjadi “Dewasa dalam Iman” yang merupakan tema dari pesta bona taon ini.*

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *