21 Februari 2024

SIAK (mediamelayu) – Untuk mempersiapkan generasi muda yang alqurani, pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau persiapkan Quran Center di kawasan purna MTQ, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan, setelah melakukan kesepakatan bersama ulama Riau, ditemukanlah sebuah nama yaitu Majelis Alquran Riau.

“Satu syarat untuk masuk di sana adalah mereka memang sudah harus hafal Alquran 30 juz,” ucap Syamsuar di Masjid Al-Isti’anah, Bandar Sungai, Sabak Auh, Siak, Minggu (19/2/2023).

“Sekarang di sana sudah ada 20 orang dari berbagai daerah termasuk ada dari Siak,” lanjutnya.

Di samping mempersiapkan generasi muda yang qurani, kata Syamsuar, anak-anak ini juga dipersiapkan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, bukan hanya terfokus dengan ilmu agama saja.

“Artinya tidak hanya ilmu agama, dia mau belajar ke mana saja kita biayai. Kita berikan beasiswa agar nanti mereka inilah menjadi pemimpin-pemimpin daerah dan bangsa di masa yang akan datang,” harapnya.

Selanjutnya, Gubernur Syamsuar mengungkapka, saat ini Pemrov Riau sedang mempersiapkan Peraturan Daerah (Perda) terkait bantuan untuk Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA).

“Berdasarkan aspirasi dari para kyai dan para ulama, mereka berharap ada dukungan bantuan juga kepada MDA, dan sekarang sedang digarap agar nantinya pendidikan menjadi perhatian pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota, tujuan kami ini semua adalah untuk mempersiapkan kualitas SDM di Riau,” terangnya.

Lalu, Gubri mengatakan, menurutnya Provinsi Riau sudah diberikan keberkahan oleh Allah. Selaku pemimpin, kata syamsuar, sudah seharusnya untuk menjaga keberkahan tersebut.

“Saya selaku pemimpin, ingin menjaga keberkahan ini agar tidak hilang, agar tidak dicabut oleh Allah. Karena itulah saya berharap SDM yang akan datang, mereka harus dipersiapkan segala aspek yang akan dapat mempersiapkan keberkahan ini terjaga di negeri melayu,” pungkasnya dilansir mdcr.*

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *