14 April 2024

PEKANBARU (mediamelayu) – Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution menerima audiensi dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Geografi UIN Suska Riau di Kediamannya. Rabu (15/3/2023).

Ketua HMPS Pendidikan Geografi UIN Suska Riau, Raja Pradigjaya Dewactry mengungkapkan kehadirannya ini bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus mengundang Wagubri untuk dapat hadir dan membuka acara milad ke-5 pendidikan geografi UIN Suska Riau pada 16 Mei 2023 mendatang.

“Tujuan kami ke sini juga untuk bersilaturahmi dengan Pak Wagubri,” ujarnya.

Dijelaskannya pada 2 -3 Maret lalu, pihaknya telah terlebih dahulu melaksanakan kompetisi olimpiade Geografi Time yang diikuti lebih dari 200 peserta tingkat SMA.

“Itu (200 peserta) untuk tingkat SMA, kalau lomba poster dan esai diikuti oleh Universitas se-Indonesia,” katanya.

Selain itu, pada hari puncak acara, akan diadakan pula seminar nasional yang mengangkat tema mengenai peran geografi terhadap lingkungan.

“Sub temanya mengenai kebencanaan, pemetaan, sistem informasi geografi. Jadi geografi tak hanya teori saja tapi juga kita turun kelapangan. Nanti juga akan ada penyerahan Geografi Awards,” terangnya.

“Narasumbernya insyallah akn menghadirkan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” tambah Raja.

Menanggapi hal ini, Wagubri menyambut baik dan mendukung terlaksananya kegiatan ini. Menurutnya diadakannya olimpiade tersebut merupkan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi anak-anak Riau untuk dapat berkompetisi di dunia pendidikan geografi.

“Silahkan saja dilaksanakan, kirimkan surat secara resmi. Insyallah nanti kita akan hadir,” tutup Wagubri dilansir mdcr.*

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *