21 Februari 2024

UJUNGBATU (mediamelayu) – Bersama masyarakat sekitar Masjid Al-Ihsan, Jl Sudirman, Ujung Batu, tim pasukan orange tim kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hulu, melakukan kegiatan gotong-royong di masjid tersebut, Minggu (19/3).

Kegiatan yang berlangsung dari pagi itu, dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 2023, yang segera tiba beberapa hari lagi.

Semua sarana MCK (Mandi, Cuci, Kakus) dan sarana lainnya di lingkungan masjid tersebut, dilakukan pembersihan, termasuk pepohonan yang dianggap sudah terlalu rindang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hulu, Suparno, S.Hut melalui Kabid Kebersihan, Elfitri Nawawi mengatakan, kegiatan tersebut memang sesuai arahan dinas agar melakukan bakti sosial di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini bentuk bakti sosial kami dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Sehingga jemaah saat melakukan kegiatan ibadah selama Ramadhan nanti menjadi lebih nyaman,” ujar Elfitri yang dihubungi terpisah.

Dikatakan juga, sesuai arahan dinas, kegiatan bakti sosial seperti ini akan menjadi program rutin, dan berkesinambungan dari masjid ke masjid.

“Artinya kegiatan bakti sosial gotong royong seperti yang sudah dilakukan ini, tidak hanya saat menyambut pada bulan Ramadhan saja. Tapi akan terus bergulir pada periode ke depan di hari-hari biasa,” tambah wanita yang murah senyum ini.

Terkait pelaksanaan gotong-royong yang sudah berlangsung di Masjid Al-Ihsan Ujung Batu, Elfitri mengaku senang melihat antusias tim orange yang begitu semangat dan kompak.

Bahkan dapat berbaur dengan baik bersama peserta dari jemaah masjid dan masyarakat sekitar.

“Kita berharap, dengan kegiatan seperti itu, keberadaan kita pun ikut berdampak positif terhadap masyarakat sekitar. Semoga juga menjadi ladang amal kita semua,” tambahnya.

Sementara pengurus masjid Al-Ihsan, Yadrifan Nur menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim kebersihan DLH Rokan Hulu, yang sudah menjadikan masjidnya sebagai objek kegiatan sosial mereka.

“Alhamdulillah, masjid kami menjadi lebih bersih. Semoga apa yang sudah kita lakukan hari ini, mendapat imbalan pahala dari Allah SWT, Aamin,” katanya. (rls)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *