15 April 2024

PEKANBARU (mediamelayu) – Ketua Pemuda RW 04, Budi Suseno memperoleh suara terbanyak sekaligus menjadi pemenang dalam pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Tangkerang Tengah (Tangteng), Kecamatan Marpoyan Damai Periode 2023-2026, Sabtu (18/03) di Aula Kantor Kelurahan Tangkerang Tengah.

Proses pemilihan berlangsung ketat dan menegangkan. Pasalnya jumlah perolehan suara saling kejar sejak awal dari tiga kandidat calon. Akhirnya Budi Suseno dengan nomor urut tiga unggul hanya selisih dua suara dari calon terbanyak kedua, Adnan Buyung dan H Kasman.

Budi Suseno memperoleh 38 suara dan H Adnan Buyung 36 suara, sedangkan H Kasman memperoleh 24 suara. Peserta pemilih 98 orang dari 112 orang Ketua RT dan RW yang ada di lingkungan Kelurahan Tangkerang Tengah, ditambah tiga suara dari masing-masing calon.

Lurah Tangkerang Tengah, Rizki A, S.Sos, M.Ip mengapresiasi proses pemilihan Ketua LPM Tangkerang Tengah ini. Dia berharap pada ketua terpilih bekerja sama dengan elemen masyarakat untuk membangun daerah Tangkerang Tengah.

“Kita ucapkan selamat pada ketua LPM terpilih Bapak Budi Suseno. Semoga amanah dalam mengemban tugas nantinya. Kemudian dapat bekerja sama dengan seluruh unsur yang ada di Kelurahan Tangkerang Tengah,” kata Rizki.

Sementara itu, ketua panitia pemilihan, Rodi JS mengaku sangat senang dan bangga atas suksesnya proses pemilihan yang berlangsung. Ketua RT dan RW antusias dalam menggunakan hak pilih. Ini bukti nyata kekompakan dan kecintaan masyarakat dalam memajukan Tangkerang Tengah.

“Kami ucapkan terima kasih pada semua pihak yang terlibat dalam proses pemilihan ini, sehingga pelaksanaan berjalan lancar. Panitia akan segera menindaklanjuti proses pemilihan ini dengan segera mengajukan berkas untuk mendapatkan SK pengangkatan dari Lurah,” katanya.

Di tempat terpisah Ketua LPM terpilih, Budi Suseno menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Ketua RT dan RW. Dalam waktu dekat ini akan segera menyusun struktur kepengurusan begitu SK pengangkatan keluar. Kemudian sesuai visi dan misi yang disampaikan akan dilakukan perbaikan Jalan Garuda.

“Terima kasih atas doa dan dukungan dari bapak/ibu Ketua RT dan RW yang ada di Kelurahan Tangkerang Tengah. Pemilihan sudah selesai, saatnya kita semuanya bergandengan tangan dalam memajukan daerah kita. Tidak ada kalah-menang dalam pemilihan ini. Tekad kita sama membangun daerah kita ke arah yang lebih baik,” kata Sarjana Sejarah Undip Semarang dan saat ini menjabat Pemred nadariau.com dan esatv.co.id ini.*

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *