21 Februari 2024

PEKANBARU (mediamelayu) – Pendaftar Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) Universitas Riau tembus 21 ribu calon mahasiswa.

Menurut Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unri, Dessy Riasari, pendaftaran yang dibuka mulai Kamis 23 Maret 2023 lalu, di mana nantinya calon peserta juga akan memenuhi sebelas persyaratan pendaftaran UTBK SNBT lagi, yang sebelumnya disampaikan pada website resmi SNPMB tahun 2023.

Setiap peserta diperbolehkan memilih dua Program Studi (Prodi) pada satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau masing-masing satu Prodi pada dua PTN.

“Untuk jadwal Pelaksanaan ujian, akan dilaksanakan melalui 2 gelombang pelaksanaan, yakni Gelombang 1 pada tanggal 8-14 Mei 2023, dan gelombang 2 pada 22-28 Mei 2023. Kemudian pengumuman hasil SNBT akan dilaksanakan pada 20 Juni 2023 mendatang. Jumlah mahasiswa calon mahasiswa yang akan diterima sekitar 40 persen,” kata Dessy Riasari,” Selasa (15/4).

Ia juga mengimbau agar calon mahasiswa terus pantau dan cermati informasi penerimaan mahasiswa baru melalui jalur resmi penerimaan mahasiswa baru seperti pada yang ada pada website resmi https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/, atau melalui website Unri di laman https://unri.ac.id/ serta media sosial official UNRI melalui Instagram @humasuniversitasriau.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Mexsasai Indra SH, MH mengatakan, saat mendaftar UTBK SNBT, calon mahasiswa harus memilih program studi (prodi) hingga PTN yang diminati. Seleksi ini akan memprediksi calon mahasiswa yang mampu menyelesaikan studinya di perguruan tinggi dengan baik dan tepat waktu.

“Ada beberapa syarat bagi calon pendaftar antara lain, pendaftaran UTBK SNBT 2023 dapat diikuti siswa lulusan 2021, 2022, dan 2023 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK dan sederajat), serta lulusan Paket C 2021, 2022, dan 2023,” ujarnya seperti dilansir mdcr.*

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *