21 Februari 2024

PEKANBARU (mediamelayu) – Semarak Idul Fitri 1444 Hijriah semakin terasa dinikmati oleh seluruh masyarat muslim di Riau. Hal ini tentu karena adanya penurunan angka Covid-19 dan dicabutnya aturan PPKM oleh pemerintah.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution dapat melakukan kegiatan halal bihalal di rumah dinas masing-masing.

Dari pantauan, Sabtu (22/4/2023) di Rumah Dinas Gubernur Syamsuar sejumlah warga mulai berdatangan. Berbagai kuliner dan minuman khas Riau juga disediakan bagi tamu yang datang.

Gubernur Syamsuar menjelaskan halal bihalal tahun ini diselenggarakan selama dua hari dan terbuka untuk umum. Ia mengatakan, jadikan momentum hari raya Idulfitri ini sebagai wadah silahturahmi dan saling bermaaf-maafan.

“Kita buka halal bihalal dua hari, dimulai dari hari ini dan besok. Ini terbuka bebas, siapapun boleh datang ke rumah dinas. Jam berkunjungnya mulai dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam,” katanya singkat dilansir mdcr.

Sementara, di Rumah Dinas Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution juga disambangi sejumlah warga. Berbagai jenis kudapan dan minuman tersedia untuk tamu yang datang.

Wagubri Edy Natar menuturkan, tahun ini ia melaksanakan halal bihalal selama tiga hari di rumah dinasnya. Kegiatan silahturahmi itu terbuka untuk masyarakat umum.

“Saya melaksanakan halal bihalal selama tiga hari. Mulai dari hari ini sampai hari Senin. Silahkan masyarakat yang ingin bersilahturahim datang ke kediaman. Insyaallah kita akan bertemu, batas waktunya dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam.” tutur Wagubri Edy Natar.

Tampak hadir di kedua rumah dinas Gubri dan Wagubri yaitu, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal, Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima, Brigadir Jenderal TNI Dany Racka Andalasawan beserta rombongan, Ketua DPRD Riau Yulisman, dan Kepala OPD Pemprov Riau beserta keluarga.*

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *