13 Juli 2024

Tim SAR Gabungan kembali melakukan pencarian mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) yang tenggelam di Pulau Cinta Sungai Kampar, atau sudah memasuki hari kedua, Ahad (4/6/2023).

PEKANBARU – Tim SAR Gabungan kembali melakukan pencarian mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) yang tenggelam di Pulau Cinta Sungai Kampar, atau sudah memasuki hari kedua pada Ahad (4/6/2023).

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, pencarian dilakukan dengan cara penyisiran ke arah hilir sungai sejauh 6 km dari lokasi kejadian.

Selain pencarian dilakukan melalui jalur darat, tim gabungan juga akan melakukan penyisiran lewat jalur darat sejauh 1 km dibibir sungai.

“Pencarian melibatkan unsur SAR diantaranya Basarnas, BPBD, Tagana dan masyarakat Kampar menggunakan rubber boat serta perahu motor masyarakat,” kata Nyoman, Minggu (4/6).

“Untuk sementara penyisiran di bagian darat bibir sungai dilakukan oleh masyarakat dan beberapa instansi untuk mendampingi,” imbuh Nyoman.

Selain itu, upaya penyelaman juga dilakukan jika cuaca memungkinkan. “Pencarian juga akan dilakukan dengan cara penyelaman apabila kondisi memungkinkan,” terang Nyoman.

Diberitakan sebelumnya, mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) bernama Candra Ari Kusuma (19), dilaporkan tenggelam di Sungai Kampar tepatnya Pulau Cinta, Desa Teluk Jering, Kabupaten Kampar, Sabtu (3/6/2023). Peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.45 WIB siang.

“Kronologis kejadian, pada pukul 11.45 WIB korban bersama 5 orang lainnya sedang melakukan games di sungai. Kemudian salah seorang hanyut,” jelas Nyoman seperti dilansir mediacenterriau. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *