21 Februari 2024

Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen. Pol. Prof. Dr. Drs Gatot Eddy Pramono, M.Si. (mediamelayu/mediacenterriau)

KAMPAR – Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen. Pol. Prof. Dr. Drs Gatot Eddy Pramono, M. Si secara langsung meresmikan penggunaan Masjid Rosna yang berlokasi di Perumahan Griya Setia Bangsa, Tapung, Kabupaten Kampar, Kamis (8/6/2023).

Dalam peresmian tersebut, juga dihadiri dan disaksikan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan Kapolda Riau, Muhammad Iqbal.

Pada kesempatan itu, Wakapolri berpesan agar masjid digunakan untuk beribadah kepada Allah SWT dan mencerdaskan masyarakat.

Saat ini Indonesia telah masuk pada tahun politik, yang tidak jarang masjid juga akan digunakan sebagai sarana yang tidak sesuai fungsinya. Untuk itu, Gatot Eddy mengimbau agar pada situasi yang panas itu, masjid bisa difungsikan sebagai cooling system, sehingga pada Pemilu 2024 mendatang dapat berjalan aman, damai, dan sejuk.

“Ketika Pemilu 2024, kalau kita lihat ketika mesin-mesin politik itu bergerak, situasinya panas, dan kita harus dingin. Nah, bisa kita jadikan (masjid) sebagai cooling system, bagaimana kita menjadikan situasi ini untuk mengajak masyarakat supaya tetap menjaga Pemilu 2024 yang Aman, damai, dan sejuk,” ajaknya.

“Gunakan masjid ini untuk kita beribadah dan mencerdaskan masyarakat, dan memperkaya ilmu,” tambah Wakapolri.

Gatot Eddy melihat, tidak sedikit masjid-masjid didirikan akan tetapi sangat sedikit yang memakmurkannya. Hal tersebut menurutnya menjadi tantangan bagi umat Islam agar masjid-masjid yang dibangun supaya bisa dimakmurkan sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Untuk itu, ia mengajak para pemuda agar bersedia memakmurkan masjid dengan mengisi berbagai kegiatan positif, sehingga fungsi masjid sebagai sarana pendidikan umat bisa dirasakan masyarakat sekitar masjid.

“Tetapi setelah masjid makmur, jangan sampai digunakan sebagai tempat-tempat untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa ini,” harapnya seperti dilansir mediacenterriau.(*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *