15 April 2024

PEKANBARU – Berbagai inovasi dilakukan oleh Satlantas Polresta Pekanbaru dalam melayani masyarakat. Kali ini Satlantas membentuk tim khusus yakni SIMPUAN (SIM Ibu Polwan Yang Antar).

Layanan SIMPUAN ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pemohon SIM yang sudah menyelesaikan proses penerbitan SIM namun tidak bisa menunggu proses cetak SIMnya.

Layanan SIM Ibu Polwan Yang Antar ini juga mendapat apresiasi dari Dea, salah satu pemohon SIM yang mendapatkan pelayanan ini. “Ibu Polwannya baik, antar SIMnya ke alamat. Terimakasih ya,” ucap warga Jalan Pangeran Hidayat ini yang sudah menerima SIM Cnya, Kamis (15/6/2023).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri Siagian melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti menyampaikan dengan adanya layanan SIMPUAN ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terkait layanan Polri khususnya dalam penerbitan SIM.

“Diantar sesuai alamat, untuk memudahkan masyarakat memperoleh SIMnya. Sehingga bagi masyarakat yang saat itu memang ada keperluan lain bisa melanjutkan aktivitasnya karena nanti SIMnya kita antar ke alamat,” terang Kompol Gitta seperti dilansir mediacenterriau.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan SIMPUAN ini sebelumnya harus mengkonfirmasi petugas layanan SIM agar didaftarkan ke layanan SIMPUAN, setelah mengkonfirmasi nantinya petugas akan menghubungi masyarakat tersebut pada saat SIM akan diantar ke alamat untuk memastikan pemilik SIM berada di tempat. Layanan SIMPUAN ini juga tidak ada dipungut biaya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *