14 April 2024

PEKANBARU (Mediamelayu.com)- Norizam Tukiman menjual penuh sahamnya di PSPS Riau, yang kini sebagian saham dikuasai investor dari Jakarta dan sebagian dari Pekanbaru.

Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun mengatakan, PSPS Riau telah dialihkan kepada investor dari Jakarta. Nantinya, PSPS Riau akan kembali bermarkas di Pekanbaru.

“Investor kita dari jakarta. Tapi pada prinsipnya sudah dialihkan PSPS ini dari bung norizam, ke investor kita dari jakarta,” ujar Muflihun, Rabu (14/6/2023).

Dalam pembelian PSPS Riau tersebut, investor Jakarta tidak memiliki sepenuhnya saham PSPS. Investor dari Jakarta itu hanya 51 persen dan 49 persen lagi milik beberapa investor di Pekanbaru.

“Saham hari ini 51 dan 49. Dimana 51 persen dari investor jakarta, 49 itu investor pekanbaru, dan ada beberapa orang,” sebutnya.

Terkait isu dirinya dikabarkan memiliki saham di PSPS Riau tersebut, dirinya tidak menjawab secara jelas. Dirinya menyebut hanya sebagai perpanjangan tangan agar PSPS Riau kembali ke Pekanbaru.

“Kita hanya menjembatani saja,” ucapnya.

Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan investor dari Jakarta tersebut, bahwa PSPS Riau tetap ber homebase di Pekanbaru.

“Kita udah coba komunikasi dan berkenan dia (investor) bermain atau homebase di pekanbaru,” katanya.

Saat ini kata Muflihun, pihaknya tengah masuk tahap penjajakan pemain. Ia berharap pemain Pekanbaru yang keluar bisa ditarik kembali ke Pekanbaru.

“Jadi hari ini kami berdiskusi tahap penjajakan pemain, kita punya konsep kedepan bagaimana pemain pekanbaru yang banyak keluar kita tarik kembali. Tentunya jadi motivasi bagi khusus olahraga bola di pekanbaru,” harapnya.

Seharusnya kata Muflihun, informasi ini akan disampaikan pada puncak Hari Jadi Pekanbaru yang ke-239, tepatnya 25 Juni 2023 mendatang. Pihaknya akan menginformasikan kepada masyarakat bahwa PSPS Riau kembali ke Pekanbaru.

“Seharusnya tanggal 25 juni kami umumkan, pada hari jadi pekanbaru ke-239,” pangkasnya.

Sumber berita : Haloriau.com

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *