20 Juni 2024

JAKARTA (mediamelayu.com) – Argentina hanya mampu mencetak 2 gol melawan Timnas Indonesia dalam ajang FIFA Matchday. Indonesia vs Argentina berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung, Senin (19/6/2023) malam WIB. Tim Tango memimpin 1-0 di babak pertama lewat gol Leandro Paredes.

Ancaman datang dari Argentina di menit keempat saat Giovani Lo Celso melepaskan umpan silang mendatar ke mulut gawang Indonesia. Shayne Pattynama ada dalam posisi yang pas untuk menyapu bola.

Nahuel Molina mengancam gawang Indonesia di menit ke-10 saat umpan silangnya mengarah ke tiang jauh. Ernando Ari mampu meninju bola menjauh dari gawang.

Kerja sama antara Julian Alvarez dan Lo Celso di menit ke-13 membahayakan gawang Indonesia. Beruntung untuk Indonesia, bola yang berupaya dilepaskan Lo Celso mampu diblok pemain bertahan.

Ernando Ari tampil sip. Dia mampu menepis bola tembakan Nicolas Gonzalez di menit ke-17.

Facundo Buonanotte gagal memanfaatkan peluang emas di menit ke-28. Setelah melewati Ernando, Buonanotte gagal mencetak gol setelah bola tembakannya mampu diblok dengan kepala Asnawi Mangkualam.

Sampai laga berjalan setengah jam, Indonesia masih mampu menahan imbang Argentina. Anak asuh Lionel Scaloni bahkan kesulitan masuk kotak penalti Indonesia.

Skuad Garuda mendapatkan sepak pojok pertama di menit ke-34. Momen tersebut belum berbuah gol karena bola yang dieksekusi Marc Klok bisa disapu bek lawan.

Gawang Indonesia akhirnya bobol di menit ke-37. Leandro Paredes mencetak gol dari jarak jauh. 1-0 Argentina memimpin.

Julian Alvarez mengancam gawang Indonesia di menit ke-44. Bola tembakannya dari tiang dekat masih mengenai sisi luar jaring.

Indonesia nyaris menyamakan skor di injury time. Sebuah umpan tarik dari Dimas Drajad disambar Ivar Jenner, tapi Emiliano Martinez mampu menepis bola. Skor 1-0 tuntas untuk Argentina di babak pertama.

Indonesia nyaris menyamakan skor di babak kedua pada menit ke-52. Bola lemparan Pratama Arhan mampu disundul Elkan Baggott, tapi Emi Martinez dengan lihat menyelamatkan gawangnya.

Argentina memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-55. Cristian Romero merobek gawang Ernando Ari lewat sundulan dari umpan sepak pojok.

Rizky Ridho gagal mencetak gol di menit ke-57. Bola tembakannya dari kemelut hasil lemparan Arhan masih sedikit melebar.

Indonesia bermain cukup berani di babak kedua. Anak asuh Shin Tae-yong itu mampu melakukan pressing ketat ke Argentina.

Lini belakang Indonesia tak jelek-jelek. Argentina sepanjang laga tidak terlalu sering bisa melakukan sentuhan di kotak penalti.

Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. Indonesia harus menyerah 0-2 dari Argentina.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *