21 Februari 2024

Dumai – Rembuk Stunting Kota Dumai dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023 diadakan di Ruang Pertemuan Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Dumai (Bappedalitbang), Senin (19/6/2023).

Walikota Dumai, Bapak H. Paisal, SKM, MARS membuka kegiatan ini secara resmi. Turut Hadir H. Indra Gunawan selaku Sekretaris Daerah Kota Dumai, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Dumai, Kepala OPD se-Kota Dumai, Kemenag, Camat se-Kota Dumai, KUA, Lurah lokus stunting Kota Dumai, BPOM, serta jajaran dari Bappedalitbang Kota Dumai.

Walikota Dumai meminta seluruh kepala OPD se Kota Dumai agar bekerja keras dalam menuntaskan angka stunting. Beliau mengingatkan bahwa aksi penurunan angka stunting harus dilaksanakan dengan bersama sama dengan tekad kuat untuk penurunan tersebut.

Rembuk stunting ini merupakan langkah penting yang harus dilakukan pemerintah daerah untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi percepatan penurunan stunting secara terintegrasi oleh semua pihak yang terlibat serta memperkuat komitmen pemerintah daerah terhadap upaya percepatan penurunan stunting.

“Penurunan angka stunting yang signifikan hanya bisa dilaksanakan apabila kerjasama para kepala OPD beserta stakeholder lainnya bisa terjalin dengan komitmen yang kuat. Kita targetkan stunting di Kota Dumai bisa secepatnya tuntas dan tumbuh kembang anak anak kita berjalan dengan baik.” terang H. Paisal.

Bersamaan dengan ini juga dilakukan Penandatanganan Komitmen bersama oleh Pemerintah Kota Dumai dan Stakeholder terkait dalam rangka melaksanakan percepatan penurunan angka stunting.

Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS (tengah), Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Provinsi Riau, Dra. Mardalena Wati Yulia, M.Si (kanan), H. Indra Gunawan Sekretaris Daerah Kota Dumai (kiri) menyanyikan lagu Indonesia Raya saat pembukaan Rembuk Stunting dan Penandatanganan Komitmen bersama Pemerintah Kota Dumai, Senin (19/6/2023).

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Provinsi Riau, Dra. Mardalena Wati Yulia, M.Si, menyebutkam bahwa Kota Dumai merupakan salah satu daerah dengan penurunan angka stunting yang cukup siginifikan, yakni dari angka 23 persen menjadi 12,8 persen.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau turut menjadi Narasumber dan menyampaikan materi Rembuk Stunting sebagai Langkah Strategis untuk Mewujudkan Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Kota Dumai. (Rls)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *