21 Februari 2024

Indragiri Hulu – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Riau melaksanakan pembinaan kepada Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB).

Pembinaan ini bertujuan untuk percepatan pelaksanaan program Bangga Kencana, Percepatan Penurunan Stunting (PPS) dan persiapan pelaksanaan pemutakhiran Pendataan Keluarga (PK-23) kepada PKB/ PLKB se-Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).
Kegiatan ini berlangsung di Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Inhu, Jumat (23/6/23) lalu.

Kegiatan pembinaan dipimpin langsung oleh Kepala DPPKB Kabupaten Inhu, Rika Varia Nora, S.Si.T, M.PH dan diikuti oleh 20 orang PKB/PLKB se-Kabupaten Inhu.

Foto bersama Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Dra. Mardalena Wati Yulia, M.Si, Kepala DPPKB Kabupaten Inhu, Rika Varia Nora, S.Si.T, M.PH dan PKB/PLKB se-Kabupaten Indragiri Hulu

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Dra. Mardalena Wati Yulia, M.Si membuka kegiatan Pembinaan ini secara langsung.

Mardalena menyampaikan bahwa pendayagunaan PKB/PLKB sebagai penggerak pembangunan di bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana di lini lapangan adalah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) KB Kab/Kota.

“Komitmen yang kuat sangat diharapkan untuk mengoptimalkan kinerja di lini lapangan dalam mensukseskan program Bangga Kencana, PPS dan Pelaksanaan Pemutakhiran PK-23”, tutupnya. (Rls)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *