14 April 2024

Indragiri Hilir (MediaMelayu.com) – Dalam rangka percepatan Pemutakhiran Pendataan Keluarga (PK) – 23 di Provinsi Riau, Tim Kerja Data dan Informasi melaksanakan Workshop PK-23 di Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (23/06/23)

Pemutakhiran Pendataan Keluarga Provinsi Riau tahun 2023 seluruhnya dilakukan menggunakan Smartphone (Aplikasi Android PK-23).

Hasil pemutakhiran data keluarga tersebut dimanfaatkan sebagai basis kebijakan dalam program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana (Bangga Kencana), percepatan penurunan stunting, serta penghapusan kemiskinan ekstrem, dan program pembangunan lainnya.

Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir memiliki 3 lokus pendataan di tahun 2023 ini yaitu di Desa Belantaraya, Lahang Baru, dan Teluk Kabung.

Workshop Pendataan Keluarga 2023 (PK-23) di Kecamatan Gaung, Indragiri Hilir (23/06/23)

Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Gaung menyampaikan bahwa dalam melaksanakan pendataan keluarga perlu berhati – hati dalam melakukan pengisian data keluarga terutama dalam mengisi data kondisi rumah layak huni agar meminimalisir terjadinya kesalahan dalam pendataan keluarga di Kecamatan Gaung.

Adanya kegiatan ini juga diharapkan agar dapat meningkatkan pengetahuan kader terhadap tata cara pengisian pendataan keluarga berbasis smartphone di aplikasi Pemutakhiran PK-23. (Rls)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *