21 Februari 2024

SUMATERA SELATAN(Mediamelayu.com) – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Mitra Kerja dan Pengelola Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Nasional tahun 2023 dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30.

Pemberian apresiasi dan penghargaan tersebut digelar Selasa (4/7/2023) di Hotel Whyndam Banyu Asin, Sumatera Selatan. Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Kepala BKKBN Riau dan jajaran Perwakilan BKKBN seluruh provinsi di Indonesia hadir dalam acara tersebut .

Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, menyampaikan rasa bangganya karena Riau telah mendapatkan berbagai penghargaan pada peringatan Harganas ke-30.

“Alhamdulillah, dalam peringatan Harganas ke-30 di Palembang, Provinsi Riau berhasil mendapatkan berbagai penghargaan, semoga ini bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi, ” ujarnya.

Foto bersama saat acara Apresiasi dan Penghargaan Program Bangga Kencana serta Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023 dalam rangka Harganas ke-30

Sementara itu, Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo mengucapkan selamat dan apresiasi kepada daerah yang telah berhasil mendapatkan penghargaan.

Dalam sambutannya, Hasto menyampaikan bahwa tantangan bonus demografi yang akan dihadapi Indonesia memiliki sisa waktu 13 tahun lagi, sehingga perlu penyiapan generasi sehat dan cerdas, serta tidak stunting demi mewujudkan Indonesia Emas.

“BKKBN mempunyai tugas membangun keluarga yang berkualitas. Saya ucapkan selamat kepada penerima penghargaan, partisipasinya luar biasa dalam program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting” pungkas Hasto.

Riau berhasil menjadi salah satu Provinsi yang mendapatkan banyak penghargaan, diantaranya:

  1. Terbaik 1 Grand Design Pembangunan Kependudukan Award Tahun 2023 bagi Pemerintah Daerah Provinsi.
  2. terbaik 1 apresiasi Piawai DAK, kategori 2 yang berhasil membina kabupaten/kota dengan total anggaran DAK 50-100 miliar.
  3. juara 1 tenaga lini lapangan terbaik tahun 2023, kategori kader IMP diraih oleh Suwarningsih.
  4. Juara 1 lomba kelompok KB pria tahun 2023 regional 3, diraih oleh kelompok KB pria Smartas Sejahtera.
  5. Juara 1 provinsi terbaik tingkat nasional, pelayanan KB serentak sejuta akseptor (PSA) dengan total KB MKJP kelompok target kurang dari 2.000 akseptor diraih oleh Provinsi Riau.
  6. Kampung KB terbaik Tingkat Nasional diberikan kepada Kampung KB Keberkahan Bersama Kota Dumai sebagai Kampung KB dengan Inovasi Penggerakan Masyarakat.
  7. Juara 2 Tenaga Lini Lapangan Terbaik tahun 2023, kategori PLKB non ASN diraih Joni Aprianto, SE.
  8. Juara 2 lomba pelayanan KB terbaik klinik swasta tahun 2023, tingkat nasional regional 3 diraih oleh klinik Restu Ibu Kota Dumai.
  9. Juara 2 bina keluarga balita terbaik diraih oleh kelompok BKB Bina Sejahtera Desa Tapung Makmur, Tapung Hilir Kabupaten Kampar.
  10. Juara 3 provinsi terbaik tingkat nasional, pelayanan KB sejuta akseptor (PSA) dengan kelompok target 15.000 – 40.000 akseptor oleh BKKBN Perwakilan Riau.
  11. Juara 3 pemenang kompetisi inovasi video pembelajaran tahun 2023, tim widyaiswara diraih oleh Remon Hendra, Afranisa dan Betty Syandra. (Rls)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *