14 April 2024

SUMATERA SELATAN (MediaMelayu.Com) – Rangkaian kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional yang ke 30 terus berlanjut. Pada Selasa (4/7/23) malam lalu dilakukan penyerahan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK), Wira Karya Kencana (WKK) dan Dharma Karya Kencana (DKK).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) RI dr Hasto Wardoyo SP.OG pada gelaran acara Gala Dinner dalam peringatan Harganas ke 30 di Griya Agung Rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan.

Tahun ini Walikota Dumai H. Paisal, SKM, Mars beserta Ketua TP PKK Kota Dumai Hj. Leni Ramaini, SKM, Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si beserta Ketua TP PKK Dra. Hj. Rasidah, dan Bupati Rokan Hulu H. Sukiman menerima penghargaan Manggala Karya Kencana.

Manggala Karya Kencana sendiri merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting.

Selanjutnya juga diserahkan pengahargaan Dharma Karya Kencana kepada Direktur RSUD Bangkinang Kabupaten Kampar, dr.Asmara Fitrah Abadi, MM.

Pada kesempatan ini, Gubernur Sumatera Selatan mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan dan telah mempercayai Sumatera Selatan sebagai tuan rumah Harganas ke 30.

Foto bersama Walikota Dumai H. Paisal, SKM, Mars beserta Ketua TP PKK Kota Dumai Hj. Leni Ramaini, SKM, Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si beserta Ketua TP PKK Dra. Hj. Rasidah, dan Bupati Rokan Hulu H. Sukiman usai menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dalam acara gala dinner Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Aula Puri Agung Rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan pada Selasa
(04/07/23)

Kepala BKKBN RI dr. Hasto Wardoyo SP.OG mengatakan bahwa BKKBN menghadapi tantangan pembangunan manusia, tidak hanya kualitas, tetapi kesenjangan juga menjadi masalah serius.

“Fokus pembangunan yang diperlukan tifak hanya secara fisik, pembangunan jiwa dan mental juga diperlukan”, ujarnya.

Hasto juga mengatakan Harganas ke 30 tersebut nantinya menghasilkan suatu yang baru. Salam baru bagi remaja, yang nantinya menjadi rencana bagi generasi baru. (Rls)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *