14 April 2024

Laga uji coba PSPS Riau dengan tim Porwil Riau di Stadion Utama Riau, Kota Pekanbaru, Sabtu (22/7).

PEKANBARU – Persiapan Liga 2 Indonesia dan Porwil Tahun 2023, PSPS dan Tim Porwil Riau Gelar Laga Uji Coba. Sabtu (22/7/2023) di Stadion Utama Riau Pekanbaru. Dalam laga uji coba tersebut, PSPS Riau berhasil bobol gawang Tim Sepakbola Porwil Riau 4-0.

Dua gol disumbangkan oleh Dama Indriyana, satu gol oleh Firman dan satu gol lagi disumbangkan oleh Yudhi Aditya. Keberhasilan itu, juga sebagai bukti permainan PSPS cukup baik, meski saat ini PSPS Riau masih dalam pembentukan skuad yang sedang berjalan.

Chief Operating Officer (COO) PSPS Riau Edward Riansyah mengatakan, laga uji coba ini merupakan yang pertama dan masih tahap awal bagi PSPS Riau. Di mana ke depan masih banyak hal-hal yang harus dibenahi. Termasuk pembentukan skuad serta persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia yang akan segera bergulir pada September mendatang.

“Begitu juga tim sepakbola Porwil Riau kita yang akan menghadapi pertandingan pada Porwil Riau Tahun 2023 November akhir tahun mendatang,” katanya.

Menurutnya, pada laga uji coba pertama ini, PSPS Riau bermain cukup lumayan bagus, apalagi saat ini tim Porwil masih mencari pemain, masih bisa keluar masuk pemainnya. “Kita berharap ini juga awal yang baik untuk terus berbenah ke depan dan PSPS bisa lebih baik lagi dalam bermain,” ujarnnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSPS Riau, Jan Saragih mengatakan, skor 4-0 pada laga uji coba itu bisa menjadi suport dan momen bagi PSPS Riau ke depan. Begitu juga niat Tim Sepakbola Porwil Riau dalam mempersiapkan Porwil mendatang.

“Semua berjalan dengan baik, pemain melakukan program dengan baik, meski saat ini kita masih dalam kondisi menaikkan berbagai kondisi, semua pemain bisa mengaplikasikan dengan baik, baik secara bertahan, menyerang maupun transisinya,” ujar Jan Saragih seperti dilansir mediacenterriau.

Ia juga mengungkapkan laga tersebut sangat penting bagi PSPS Riau karena mereka ingin melihat sejauh mana hasil latihan yang telah dijalani selama dua pekan ini. Baik secara kondisi fisik maupun pemahaman akan taktik serta strategi yang akan dipersiapkan ke depannya. ***

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *