21 Februari 2024

PEKANBARU – Dalam rangka memperingati Hari Kependudukan Dunia, Perwakilan BKKBN Provinsi Riau melaksanakan kegiatan hari kependudukan dunia dengan tema “Kekuatan Kesetaraan Gender : Mengangkat Suara Perempuan dan Anak Perempuan untuk Membuka Peluang-Peluang Tanpa Batas di Dunia”.

Kegiatan ini dilaksanakan di SMA N 14 Pekanbaru, dengan mendatangkan narasumber dari Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI) dan dihadiri oleh Kadis DPPKB Kota Pekanbaru beserta jajaran, Guru dan Siswa/i.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Perwakilan BKKBN Riau Dra. Mardalena Wati Yulia, M.Si. dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwasanya sebagai generasi muda, harus memiliki perencanaan yang baik.

Foto Bersama Kegitan Peringatan Hari Kependudukan Dunia di SMA N 14 Pekanbaru

“Sebagai generasi muda, ananda sekalian harus memiliki perencanaan yang baik. Mari kita terus berinovasi dan berkarya agar bisa menjadi sumber daya manusia yang berkualitas sehingga ananda sekalian bisa mengambil peran dalam bonus demografi Indonesia di tahun 2045 yang akan datang” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga dipaparkan materi oleh Ibu Rahmita Budiartningsih dari Koalisi Kependudukan Indonesia.  Harapannya, melalui tema yang diangkat dalam kegiatan ini, dapat meningkatkan kesadaran para generasi muda mengenai kesetaraan gender dan kesadaran akan hak- haknya terutama pada perempuan. (Rls)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *