15 April 2024

PEKANBARU-BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru melakukan kunjungan ke Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Jum’at (21/7). Kunjungan ini dalam rangka Permohonan Data Informasi Tenaga Lini Lapangan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting se-Riau.

Kunjungan BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru disambut langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Dra. Mardalena Wati Yulia, M.Si, dan Penata KKB Ahli Madya, Dra. Sri Wahyuni, M.Si.

BPJS Ketenagakerjaan mengucapkan terimakasih kepada Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau yang selama ini telah berperan aktif dalam memberikan perlindungan dan mengikutsertakan tenaga kerjanya kedalam Program Jaminan Sosial Tenaga Kerja. Perlu disampaikan juga bahwa terdapat Badan Usaha yang akan menyalurkan CSR nya untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pekerja rentan selama 6 bulan di Tahun 2023 ini. Pekerja rentan yang dimaksud adalah pekerja yang belum memiliki perlindungan jaminan sosial dan tidak memiliki kemampuan untuk melindungi dirinya sendiri dengan membayar iuran jaminan sosial ketenagakerjaan secara berkelanjutan.

Bahwa terdapat Tenaga Lini Lapangan Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting se-Riau yang dalam melaksanakan tugasnya di lapangan, belum memiliki perlindungan atas jaminan sosial ketenagakerjaan dari resiko kecelakaan kerja dan kematian.

Kunjungan BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru ke Kantor BKKBN Riau

Berdasarkan hal tersebut, BPJS Ketenagakerjaan berharap untuk diberikan data Tenaga Lini Lapangan By Name By Address dan NIK untuk dapat di daftarkan dalam program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di BPJS Ketenagakerjaan dengan masa perlindungan 6 Bulan yang pembayaran iurannya berasal dari CSR Badan Usaha di Wilayah Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru.

“Pentingnya perlindungan jaminan ketenagakerjaan Bagi Tenaga Lini Lapangan, Saya sangat mengapresiasi BPJS ketenagakerjaan yang telah peduli dan memikirkan jaminan keselamatan bekerja, Semoga kerjasama ini berlanjut sesuai dengan yang kita harapkan,” ujar Mardalena.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *