21 Februari 2024

Pertemuan advokasi dan sosialisasi pelaksanaan pendidikan kependudukan jalur formal di satuan pendidikan jenjang SLTA-MA, jalur Nonformal, dan Informal pada ormas pengelola kelompok kegiatan masyarakat Provinsi Riau dengan tema “Integrasi Pendidikan Kependudukan ke dalam Kurikulum Sekolah” telah dilaksanakan di Ballroom Hotel Furaya Pekanbaru, Selasa (1/8/23) lalu.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Provinsi Riau, Hj. Fariza, SH. MH. Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan persiapan yang dilakukan untuk menghadapi Bonus Demografi dengan harapannya bisa mewujudkan remaja berkualitas.

“Penerapan kurikulum ini dilakukan untuk mencegah pernikahan anak di bawah umur”, ujarnya.

Foto bersama Pertemuan advokasi dan sosialisasi pelaksanaan pendidikan kependudukan jalur formal, Nonformal, dan Informal pada ormas pengelola kelompok kegiatan masyarakat Provinsi Riau

Beliau juga memaparkan pendidikan kependudukan merupakan upaya terencana dan sistematis dalam mendukung pencapaian indikator Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana). Pendidikan kependudukan memberikan kontribusi terhadap pembentukan sikap dan perilaku masyarakat sehingga mempercepat proses peningkatan kesejahteraan dan pembangunan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

Turut hadir Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN RI Dr. Edi Setiawan, S.Si, M.Sc, M.SE yang memaparkan materi terkait Kebijakan dan Strategi Kerjasama Pendidikan Kependudukan

Di kegiatan yang sama Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Dra. Mardalena Wati Yulia, M.Si yang menjelaskan materi tentang Kondisi Kependudukan dan Bonus Demografi.

Adapun peserta kegiatan ini berasal dari Kemenag, Dinas Pendidikan, Kepala MA/Pesantren sederajat, Kepala Sekolah SLTA, OPD KB Kabupaten/Kota, serta jajaran dari DP3AP2KB Provinsi Riau.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *