21 Februari 2024

Bendera Merah Putih.

PEKANBARU – Pemerintah Kota Pekanbaru akan mengibarkan Bendera Merah Putih berukuran raksasa, Senin (7/8/2023) besok. Pengibaran bendera ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia tahun 2023.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan bendera Merah Putih yang akan dikibarkan nanti memiliki ukuran 10×15 meter atau sebesar rumah. Bendera akan dikibarkan di Jalan Sudirman Pekanbaru.

“Pengibaran Bendera Merah Putih raksasa akan dilakukan di menara pemancar RRI. Terkait rencana itu, memang RRI yang paling cepat responsnya menyetujui pemasangan bendera Merah Putih raksasa. Sehingga kegiatan kita laksanakan di RRI,” ujar Sekda, Minggu (6/8/2023).

Sekda berharap bendera raksasa ini menjadi ikon Pekanbaru sekaligus menumbuhkan semangat dan kebanggaan terhadap bangsa dan negara.

“Kegiatan ini akan dihadiri seluruh pejabat Pemko Pekanbaru dan seluruh organisasi kepemudaan,” jelasnya.

Selain pengibaran bendera raksasa pada tahun ini, Pemko Pekanbaru juga membagikan seribu helai bendera Merah Putih kepada masyarakat secara gratis. Hal ini juga dalam rangka memberikan semangat kepada masyarakat.

“Di Pekanbaru, kami juga membagikan bendera Merah Putih sebanyak 10.000 helai. Pembagian bendera Merah Putih sudah dimulai awal Juli lalu. Sebab ada arahan menaikkan bendera Merah Putih di seluruh pelosok Indonesia mulai 1 Juli hingga 31 Agustus,” tutupnya seperti dilansir mediacenterriau. ***

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *