21 Februari 2024

PEKANBARU – Pelayanan KB, Sunatan Massal dan Penyerahan Bantuan pada Keluarga Beresiko Stunting dalam Rangka Hari Jadi Provinsi Riau ke-66 dan Dirgahayu Republik Indonesia ke 78 Tahun dilaksanakan pada Minggu (6/8/2023) lalu.

Kegiatan ini bertempat di halaman Baznas Provinsi Riau dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Riau yang ke 66 dan HUT Kemerdekaan RI ke 78, Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Pemerintah Daerah Provinsi Riau serta Baznas Provinsi Riau menyelenggarakan kegiatan Pelayanan KB Gratis dan Sunatan Massal untuk 1001 anak Dhuafa di Provinsi Riau serta penyerahan bantuan untuk keluarga beresiko stunting.

Kegiatan dihadiri Asisten 1 Sekretariat Provinsi Riau, Drs. H. Masrul Kasmi, M.Si, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Dra. Mardalena Wti Yulia, M.Si, Ketua TP PKK Provinsi Riau, Hj. Misnarni Syamsuar, Kepala DP3AP2KB Provinsi Riau, Hj. Fariza, S.H. MH, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, H. Zainal Arifin, SKM, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr. Zaini Rizaldi serta Ketua Baznas Provinsi Riau, Masriadi Hasan.

Foto bersama Sunatan Massal dalam Rangka HUT Riau ke-66 (6/8/2023)

“Pelayanan KB Gratis ini sudah dilaksanakan secara serentak sejak tanggal 1 Agustus sampai dengan 8 Agustus 2023 untuk semua jenis alat dan obat kontrasepsi di seluruh wilayah Provinsi Riau dan di semua faskes yang melayani KB dengan target sebesar 41.439 akseptor” ujar Kepala BKKBN Riau.

“Selain dapat menurunkan angka unmet need, melalui pelayanan KB juga dapat berkontribusi terhadap penurunan angka stunting melalui upaya perencanaan kehamilan yang tepat dan benar serta menghindari kejadian empat terlalu yaitu terlalu muda melahirkan, terlalu tua melahirkan, terlalu rapat jarak kelahiran dan terlalu banyak melahirkan”, pungkasnya.

“Diharapkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera yang terbebas dari persoalan stunting terbentuk dari pelayanan KB ini sehingga Ibu sehat, Anak lahir tumbuh menjadi cerdas”, tambahnya.

Pada kegiatan tersebut juga diserahkan secara simbolis bantuan untuk keluarga beresiko stunting dilanjutkan dengan menyambangi langsung keluarga beresiko stunting yang berlokasi di Kelurahan Muara Fajar Barat Kecamatan Rumbai Barat oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Ketua TP PKK Provinsi Riau serta Kepala DP3AP2KB Provinsi Riau.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *