21 Februari 2024

PEKANBARU – Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Ketua Pokja KSPK, Said Masri mengikuti upacara peringatan hari ulang tahun ke-66 Provinsi Riau yang dipimpin langsung oleh Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar.

Upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur, Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, pada Rabu (09/08/2023) ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution, Gubernur dan Wagub Riau pada masanya. Kemudian tampak pula Bupati/Wali Kota, jajaran Forkopimda, serta kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau.

Pada kesempatan ini Gubernur Riau mengapresiasi kerja keras dari semua pihak terkait atas keberhasilan menurunkan angka stunting di Provinsi Riau. Disampaikan bahwa tahun 2022 Provinsi Riau telah berhasil menurunkan prevalensi stunting menjadi 17 persen dari 22,3 persen. Capaian ini merupakan prestasi bersama, sehingga Riau termasuk 5 Provinsi di Indonesia yang berhasil menurunkan prevalensi stunting di atas 5 persen.

“Perlu diketahui, Riau termasuk 5 Provinsi di Indonesia yang berhasil menurunkan prevalensi stunting di atas 5 persen. Sehingga Provinsi Riau menempati peringkat ke 6 dengan stunting terendah tingkat Nasional,” terangnya.

Upacara peringatan hari ulang tahun ke-66 Provinsi Riau, Rabu (9/8/2023)

Upacara peringatan hari ulang tahun ke-66 Provinsi Riau ini mengusung tema “Riau Bersatu dan Berkelanjutan”. Tema ini memaknai Riau semakin maju, berdaya saing, dan semakin jaya, serta diharapkan masyarakat bisa kompak dan saling menjaga kesatuan dan persatuan.

“Dengan Hari Jadi ke-66 tahun, Provinsi Riau mengangkat tema ‘Riau Bersatu dan Berkelanjutan’. Tema ini menjadi pelecut bagi kita semua untuk bersatu mengangkat segala potensi dengan harapan, kedepannya akan tercipta kolaborasi mewujudkan pembangunan ekonomi berkelanjutan,” ungkapnya.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *