21 Februari 2024

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar membuka semarak SMK 2023 sekaligus melaunching SMK Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di Mall Pekanbaru, Ahad (20/8/2023).

PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kamsol membuka semarak SMK 2023 sekaligus melaunching SMK Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di Mall Pekanbaru, Ahad (20/8/2023).

Kegiatan tersebut merupakan penyelarasan persepsi arah baru pendidikan vokasi berbasis teknologi informasi dan komunikasi kepada seluruh program sekolah kejuruan dengan tujuan untuk mengasah ide kreativitas dan kemampuan bereksperimen.

Saat kegiatan, Gubernur Syamsuar juga meninjau stand-stand SMK yang mempromosikan produk-produk di pusat keramaian tersebut. Bahkan ia juga Podcast di stand RRI yang bekerja sama menyukseskan acara tersebut.

“Tentunya kegiatan ini bermanfaat untuk sekolah dan peserta didik agar terus berkreativitas, kita tentunya bangga karena mereka berani tampil,” kata Gubernur Syamsuar.

Orang nomor satu di Riau ini berharap kemampuan tersebut tidak hanya ditampilkan di dalam daerah saja, namun juga harus mampu bersaing dengan produk-produk di luar daerah, baik nasional maupun internasional.

Ia juga menjelaskan bahwa SMK BLUD harus siap bekerja sama dengan semua dunia industri yang ada di semua daerah, baik itu di dalam maupun di luar. Karena SMK BLUD diminta untuk melahirkan produk-produk yang bisa dipasarkan, baik untuk perusahaan yang melakukan kerja sama maupun untuk masyarakat.

“Kalau kita sudah berani tampil di Mall Pekanbaru ini, tentunya kita juga sudah siap bersaing dengan produk-produk yang ada di Mall ini,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, Gubernur Syamsuar juga menyerahkan secara simbolis SK SMK BLUD yang telah diberikan amanah untuk membuat usaha yang bisa bekerja sama, baik yang ada di dalam Riau maupun di luar.

“Kami menunggu hasilnya, mudah-mudahan memberikan hasil yang terbaik untuk daerah Riau, anak-anak kita sekaligus kita harapkan memiliki kompetensi sehingga mampu bersaing dengan anak yang ada diseluruh Indonesia maupun antar bangsa,” pungkasnya seperti dilansir mediacenterriau.

Sebagai informasi, Semarak SMK 2023 digelar di Mall Pekanbaru mulai 20-22 Agustus 2023 dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB, untuk tempat disiapkan oleh pihak Mall Pekanbaru secara gratis.

Semarak SMK 2023 berisi kegiatan diantaranya lomba kompetensi siswa SMK tingkat Provinsi Riau, SMK Expo, Talk Show Vokasi, Launching SMK BLUD, Launching lapak vokasi dan website rumah vokasi Riau, launching aplikasi junior smart BRI dan Festival belajar nusantara RRI. (win)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *