13 Juli 2024

Gubri Syamsuar berpose bersama siswa berprestasi.

PEKANBARU – Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan apresiasi atas prestasi yang luar biasa dari anak-anak berkebutuhan khusus asal Provinsi Riau yang telah berhasil membanggakan Provinsi Riau di tingkat nasional dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

“Alhamdulillah kami bisa bertemu dengan anak-anak berprestasi dari SLB yang ada di Riau, keterbatasan tak membatasi mereka berprestasi,” kata Gubri, Ahad (10/8/2023).

Dalam pelaksanaan FLS2N, Horas Tambunan seorang siswa berkebutuhan khusus dari SLB Pelalawan meraih medali Perak. Selain itu, para peserta dari Provinsi Riau berhasil meraih empat emas, dan satu medali perak. Dengan kategori emas seni tari dari SDN 007 Pangkalan Kerinci, seni tari SMPN 1 pangkalan Kerinci.

Kemudian, pantomim kekompakan terbaik SMP Ashofa Pekanbaru dan pantomim terbaik SDMIT Fathrizk Pekanbaru.

Mantan Bupati Siak itu menambahkan, dengan berbagai keterbatasan yang dimiliki, namun tidak patah semangat dan terus melangkah maju menghadapi tantangan.

Sehingga berkat kerja keras para peserta FLS2N PDBK Asal Riau itu mampu mengharumkan nama Riau mengikuti festival dan lomba seni siswa nasional peserta didik berkebutuhan khusus tahun 2023.

“Mereka berani tampil saja sudah sangat membanggakan kami, apa lagi mendapat juara kegiatan tersebut,” sebutnya.

Syamsuar menambahkan, atas nama Pemerintah Provinsi Riau, ia mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh para anak berkebutuhan khusus yang berprestasi tersebut.

Kemudian, dia juga mengajak masyarakat Riau seluruhnya memberikan dukungan kepada anak-anak berkebutuhan khusus agar termotivasi dan tidak merasa dibedakan dari yang lainnya.

“Saya juga mengajak bapak ibu dan masyarakat Riau seluruhnya memberikan dukungan agar mereka termotivasi, merasa sejajar duduk sama rendah berdiri sama tinggi,” tutupnya seperti dilansir mediacenterriau. (win)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *