28 April 2024

KAMPAR (mediamelayu) – Penjabat (Pj) Bupati Kampar Muhammad Firdaus, mengapresiasi kegiatan Goweser dalam rangka Kampar Adventure Jelajah Alam Ghimbo Potai Bendungan Sungai Tibun yang dilaksanakn di Bendungan Sungai Tibun, Desa Koto Tibun, Kecamatan Kampar.

Kegiatan yang ditaja oleh Ocu Milenial Jelajah Kampar (Omjak), Pemerintah Desa Koto Tibun, Pemerintah Kecamatan Kampar, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kampar dan para pecinta Sepeda sport Riau serta donatur yang ikut berpartisipasi pada Kampar Adventure Jelajah Ghimbo Potai tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupat Kampar Muhammad Firdaus, menyampaikan apresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan Goweser dalam rangka Kampar Adventure Jelajah Alam Ghimpo Potai Bendungan Sungai Tibun dan juga bersempana HUT Desa Koto Tibun ke 12 Tahun 2023 yang di tajah oleh Ocu Milenial Jelajah Alam Kampar (OMJAK) Kabupaten Kampar.

“Saya juga mengapresiasi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kampar yang turut mendukung dan mensukseskan agenda bersepeda ini. Karena kita ketahui selain dapat meningkatkan silahturhami antar komunitas bersepada, dan meningkatkan kecintaan kita akan olahraga bersepeda kegiatan ini juga dapat memperkenalkan wisata di Kabupaten Kampar. Dengan demikian akan berimbas kepada peningkatan ekenomi masyarakat tempatan,” ujarnya, Minggu (10/9/2023).

Pj Bupati Kampar juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang menyehatkan badan dan juga ajang silaturrahmi antar para goweser yang tersebar di Kabupaten Kampar dan juga diikuti oleh daerah luar Kabupaten Kampar, yang mana peserta juga berasal dari Dumai, Duri, Siak, Pekanbaru, Sumatera Barat, Jambi bahkan hadir juga peserta dari negara tetangga yakni negara Malaysia.

“Kita sangat bersyukur, Karena Kabupaten Kampar dikelilingi alam yang cukup indah dan potensi wisata yang luar biasa, ini harus kita jaga kelestariannya dan terus kita promosikan sehingga bisa menjadi daya tarik bagi pendatang untuk terus berkunjung ke Kampar yang nantinya berimbas kepada pendapatan dan peningkatan perekonomian masyarakat,” terangnya seperti dilansir mediacenterriau.

Sementara itu Gubernur Riau menyampaikan Apresiasi dan selamat atas terselenggarnya kegiatan goweser dalam rangka Adventure Jelajah Alam Ghimpo Potai Bendungan Sungai Tibun yang hari sukses dan terlaksana dengan baik.

Dirinya berharap kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus dilakukan dan ditingkatkan kedepannya dan juga dijadikan sebagai event tahunan Karena sekarang ini Pemerintah terus menggalakkan potensi wisata menjadi desa wisata yang banyak kemajuan di riau, salah satu adalah wisata Kampar yang banyak menyumbang dan juga pelaku-pelaku usaha mikro usaha kecil yang bisa memanfaatkan suasana seperti ini.

Kemudian, Ketua Umum Omjak Kampar Khairil, memyampaikan bahwa Gowser Jelajah Ghimbo Potai diikut sebanyak 1200 peserta dari Malaysia, Sumbar, Jambi dan Riau Sendiri yang ikut berpartisipasi pada Jelajah Ghimbo Potai.

Dalam goweser ini, titik star dari Bendungan Danau Sungai Tibun dengan Rute mengitari Ghimbo Potai yang menempuh jarak sejauh 15 Kilometer sampai finish kembali ke Bendungan Sungai Tibun.

Kemudian Khairil mengatakan Kegiatan ini dalam rangka jalinan silaturahmi sekaligus mengasah jiwa petualang /Adventure pesepeda sekaligus melestarikan Hutan Adat sebagai paru-paru dunia serta membangkitkan destinasi wisata khsusunya hutan wisata Ghimbo Potai dan Bendungan Sungai Tibun sebagai sumber perikanan air tawar.

Dalam Kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian hadiah kepada peserta Goweser yang mana hadiah Utama berupa Seekor Sapi di untungkan dari perserta yang berasal dari Kabupaten Siak selanjutnya juga dilakukan penyebaran/Restocking sebanyak 50 Ribu bibit ikan baung di Bendungan Sungai Tibun. ***

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *