13 Juli 2024

PEKANBARU – Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) Kementerian Kominfo bakal membangun 14 titik infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Kabupaten Bengkalis. 14 titik tersebut tersebar di empat kacamatan, yakni Kecamatan Talang Muandau, Bengkalis, Bantan dan Kecamatan Siak Kecil. 

Kala Kunjungan Kerja Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi di Desa Kesumbo Ampai Kacamatan Bathin Solapan Kamis, 24 Agustus 2023, Bupati Bengkalis Kasmarni mengungkapkan, di kabupaten yang dipimpinnya, masih ada lebih kurang 160 titik kawasan yang masih blankspot atau kawasan yang masyarakatnya memang sama sekali tidak dapat menikmati akses teknologi informasi dan komunikasi secara baik. 

“Masih ada beberapa desa yang akses TIK nya belum dapat dinikmati oleh masyarakat, karena belum adanya infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi,” ungkap Bupati Kasmarni. 

Bahkan orang nomor satu di Negeri Junjungan ini mengungkapkan disebabkan akses TIK nya memang tidak didapatkan sama sekali, justru masyarakat berinovasi dengan membuat dan memasang akses TIK secara mandiri dengan memasang antena yang tinggi. 

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *