29 April 2024

PEKANBARU – Aulia Hospital Liga 3 Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Riau 2023, resmi bergulir pada 14 Oktober mendatang. Ada 12 tim yang dipastikan ikut untuk memperebutkan tiket ke Liga 3 Nasional.

Ketua Asprov PSSI Riau Edward Riansyah mengatakan, pada kompetisi ini dibagi dalam dua grup dan dua tuan rumah. Tuan rumah Grup A yakni Pendalian FC di Stadion Pendalian, Rokan Hulu. 

Sementara tuan rumah Grup B yaini KS Tiga Naga di Stadion Tumpal Sinaga, Pekanbaru. Masing-masing grup terdiri dari 6 tim.

“Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan manajer meeting dan drawing untuk Aulia Hospital Liga 3 Riau tahun 2023. Acara berjalan baik dan lancar. Yang mana kami lebih transparan terhadap pelaksanaan tahun ini,” ujar  Edward yang akrab disapa Edu, Sabtu (30/9/2023).

Dikatakannya, sesuai hasil drawing, untuk Grup A terdiri dari Pendalian FC, PS Siak, Rumbai FC, PWFC, Tornado FC, dan juga Nabil FC.

Sementara di Grup B ada KS Tiga Naga, Riau United, Persemai, Gempuri, Wahana FC dan juga Persikalis.

Ia menyebut, hasil drawing sudah diberikan kepada seluruh manajer. Begitu juga dengan jadwal yang sudah diberikan dan terlampir dalam pelaksanaan Aulia Hospital Liga 3. 

“Jadi untuk hasilnya sudah kita berikan kepada seluruh manager. Ini sampai dengan pelaksanaan final nanti sudah kita berikan,” katanya.

Dengan telah dilakukannya drawing tim yang akan bertanding pada Liga 3 nanti, dirinya selaku Ketua Asprov PSSI Riau sangat berharap transparansi terhadap pelaksanaan Liga 3 Riau bisa berjalan dengan baik. 

“Kompetisi berjalan lebih kompetitif serta mendapatkan tim Liga 3 dari Riau yang lolos ke putaran nasional serta hendaknya juga bisa lolos ke liga 2 tahun depan,” harapnya.

Nantinya kata Edu, pada babak penyisihan grup ini, yang lolos ke babak berikutnya adalah dua tim teratas. Dua tim dari dua grup akan langsung masuk babak semifinal.

Untuk pertandingan pada babak semifinal nanti akan diambil alih oleh Asprov PSSI Riau.

“Jadi langsung semifinal. Ini berkemungkinan langsung diambil alih oleh asprov yang bakal kita rencanakan pelaksanaannya di Pekanbaru. Untuk final itu Desember,” jelasnya.

Menurutnya, pada tahun ini memang ada sedikit tambahan aturan baru, yakni untuk para pemain senior yang didaftarkan ada 7 orang dan yang bermain sesuai regulasi itu 5 orang.

“Jadi kalau tahun kemarin didaftarkan 5 yang main 3, tahun ini bertambah slot senior. Kita bisa daftarkan 7 pemain senior dan 5 bisa main,” ungkapnya.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *