21 Februari 2024

PEKANBARU (mediamelayu) – Memasuki awal bulan suci Ramadhan 1444 H, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution mengikuti salat tarawih pertama di Masjid Raya Annur, Kota Pekanbaru, Rabu (22/03/2023) malam.

Dalam kesempatan ini tampak hadir juga seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau serta tokoh agama dan warga sekitar Masjid Raya Annur.

Pada tausiyah kali ini diisi oleh ustad Dr Zulhendri Rais, Lc, MA yang merupakan ketua harian masjid. Mengawali ceramah, dirinya mengatakan bahwa para jemaah yang hadir tersebut merupakan umat muslim beruntung karena bisa bertemu dengan bulan Ramadhan.

“Alhamdulillahirobbilalamin dengan izin Allah kita bisa datang ke rumah Allah, dan dengan rahmatnya kita dapat bertemu dengan Ramadhan yang salah satu nikmat paling besar Allah berikan kepada kita,” katanya.

Dijelaskannya, Allah jumpakan manusia dengan bulan Ramadhan itu merupakan cara maha pencipta untuk melihat umat-Nya hanya sekadar merindukan bulan puasa atau mencari ke berkahannya. Sebab, banyak manusia yang berharap bertemu bulan ini namun masih saja melalaikan perintah Allah SWT.

“Ramadhan ini merupakan bulan yang sangat dirindukan oleh orang-orang saleh dan orang-orang yang beriman. Sehingga setiap umat tentunya berharap bertemu dengan Ramadhan ini. Cuma pertanyaannya apakah kita termasuk orang saleh yang merindukan Ramadhan atau tidak,” jelasnya.

“Tentu saja orang saleh tersebut mempersiapkan iman, ilmu dan takwa sebelum Ramadhan. Karena orang berimanlah yang bisa menerima datangnya nikmat Ramadhan,” lanjutnya.

Dia ungkapkan, kalau ingin tahu ada iman di dalam diri manusia atau tidak mari lihat saja perasaan itu datangnya bulan Ramadhan ini gelisah atau tidak? jika bahagia, maka termasuk orang beriman lah para jemaah semua.

Oleh karena itu, dirinya berpesan jangan bermalas-malasan untuk beribadah, dan tetap pertahankan amalan ini dari awal sampai akhir. Karena yang diharapkan ibadah ini ke depannya agar lebih banyak.

“Ya Allah tetapkanlah Ramadhan itu untuk kami ya Allah, selamatkanlah kami dalam Ramadhan Ya Allah. Berikanlah kami tenaga untuk ibadah dan selamatkanlah Ramadhan untuk kami bagaimana membuatnya agar Allah pun memberi peluang kepada kita untuk mendapatkan malam yang namanya Lailatul Qadar,” pungkasnya dilansir mdcr.*

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *